Tuesday, 27 December 2016

Jan Somar Terus Matangkan Anak Asuhnya

Jan Somar saat melatih pemain termuda SSB Endanv Witarsa, M Ahnaf Pandita yang kini baru berumur 6 tahun.

Jakarta, PenaOne - Pelatih Kepala Sekolah Sepak Bola (SSB) Endang Witarsa atau Endang Witarsa Soccer Jan Somar terus mematangkan anak asuhnya jelang turnamen bergengsi yang memperbutkan piala Badan Pemberdayaan dan Ekonomi Kerakyatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)
7-8 Januari 2017.
Anak-anak SSB Endang Witarsa saat melakukan latihan rutin di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat
Intensitas latihan anak asuhnya menurut Jan, akan ditingkatkan setiap hari. "Jika hari-hari biasa kita hanya latihan seminggu 3 kali. Khusus saat turnamen kita latihan tiap hari," sebutnya, saat dokontak, Selasa (27/12/2016).

Latihan tiap hari ini lanjut pria kelahiran Merauke 28 Februari 1973 untuk memperkuat fisik anak asuhnya.

"Seminggu jelang turnamen kita turunkan lagi latihannya jadi 3 hari dalam seminggu," ujarnya.

Mantan pemain sepakbola Union Makes Strength (UMS) ini menambahkan, saat turnamen nanti dirinya bakal menurunkan  tim terbaiknya.

"Kita akan turunkan semua untuk kategori. Rencanya usia 10 tahun kita akan mengirimkan 2 tim, usia 12 tahun mainkan 2 tim. Sedangkan untuk usia 8 tahun kita kirim 1 tim," bebernya.

Dalam benak pikiran Jan Somar kunci utama kemenangan sepakbola adalah kerjasama dalam tim.
Pelatih Kepala SSB Endang Witarsa, Jan Somar.

"Disamping main all out dalam turnamen nanti. Saya selaku tekankan pada anak-anak agar selalu  menjaga kekompakan dan kerjasama tim dalam setiap permainan," pungkas Jan Somar yang dulu pernah diasuh oleh pelatih sepakbola legendaris drg Endang Witarsa ini.

Diketahui, fraksi PDI-P DPR RI bekerjasama dengan SSB Endang Witarsa akan menggelar turnamen sepak bola usia 8, 10 dan 12 tahun hari Sabtu-Minggu tanggal 7-8 Januari 2017 mendatang.

Dalam turnamen bergengsi selama 2 hari ini akan diikuti lebih dari 8 SSB kenamaan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Rencananya, turnamen ini akan dibuka oleh Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi masalah Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan Utut Adianto Wahyuhidayat dan disaksikan oleh sejumlah anggota DPR RI.