Thursday, 22 December 2016

Pejabat Eselon II, III dan IV Pemprov Sumbar Jalani Test Urine


Padang, PenaOne - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi oleh Kepala BNN Prov. Sumbar dan Kepala Badan Kesbangpol Sumbar memberikan arahan pada acara test urine bagi seluruh pejabat esselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, di gedung Rohana Kudus.

Dalam arahannya gubernur Sunatera Barat menyampaikan, peredaran NARKOBA dan zat adiktif di lndonesia sudah sangat megkhawatirkan, untuk itu kepada seluruh pejabat dan ASN dilingkungan Pemprov.

"Sumbar harus mengikuti test Narkoba ini, sebab seluruh lapisan masyarakat sudah banyak yang mengkonsumsi Narkoba, maka tidak disanksikan pula di lingkungan Pemprov. Sumbar," kata dia Kamis (22/12/2016)

Gubernur Sumbar menambahkan, kalau ada ASN Pemprov. Sumbar yang mengkonsumsi Narkoba harus dibina dulu sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan andaikata ada yang sebagai pengedar maka langsung dipecat. Diharapkan pula kepada seluruh Pejabat di lingkungan Pemprov. Sumbar harus ikut test urin ini, agar dapat diketahui, kalau ada yang tidak ikut maka harus dipaksa untuk ikut, kalau yang bersangkutan tidak mau harus diperiksa dan diberi tindakan tegas.

Politisi PKS ini juga mengatakan bahwa kita tidak hanya berkoar keluar tetapi harus pula bertindak ke dalam, artinya bagi ASN kita yang tetlibat Narkoba harus ditindak, hal ini adalah salah satu bentuk keseriusan kita dalam mencegah dan memberantas peredaran Narkoba di Sumatera Barat khususnya dan di lndonesia umumnya, demikian pak IP menutup arahannya.

Kepala BNNP  Sumbar seperti dikutip sumbarprov.go.id Kombes Bambang Heru Wismoyo mengatakan bahwa peredaran Narkoba di lndonesia sangat pesat sekali, hal ini disebabkan oleh banyaknya pintu masuk, untuk itu yang harus dilakukan adalah dengan membentengi diri sendiri dari penggunaan dan peredaran Narkoba ini. Mari jauhi Narkoba dan laporkan kalau ada yang menggunakan dilingkungan kita.

Kegiatan ini adalah bertujuan untuk mengetahui ASN Sumbar yang bebas dari Narkoba dan zat adiktif lainnya. Peserta 500 orang pejabat esselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov. Sumbar dan biayanya dari APBD Pemprov. Sumbar tahun anggaran 2016 seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Zul Aliman yang juga ketua panitia.


Penulis: Dwitanto