Monday, 19 December 2016

PT.Cipuga Perkasa Kerjakan Proyek Dana Aspirasi DPR-RI Asal Jadi

FOTO:Sekretaris Komisi IV DPRK Langsa Samsul Bahri SH, sedang memperhatikan kualitas proyek yang di paksa bongkar.


Langsa, PenaOne - Kontraktor pelaksan proyek jalan di kecamatan di kecamatan Langsa Timur dari Dana Aspirasi Fraksi Golkar anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Aceh, PT Cipuga Perkasa melakukan pekerjaan asal jadi, untuk meraih keuntungan besar.
Proyek rehabilitas jalan Seuneubok Antara Matang Ceungai seharga Rp 4.352.195.000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK REGULER APBN 2016) dengan kontrak No 09.a/SPK/620/DAK REGULER-PML/BM/2016 tanggal 11 Maret 2016 dan berakhir 10 Oktober 2016.

Sekretaris Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa Syamsul Bahri SH Minggu (28/12) pada media menyebutkan, 'kita sudah minta kepada PT  Cipuga Perkasa agar segera membongkar jalan dan Talud yang di kerjakan asal jadi.

"Sepanjang 400 Meter dari total 2 KM, yang di kerjakan pihak rekanan tidak sesuai  petunjuk teknis  dan sudah mendapatkan peringatan dari Petugas Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Langsa, agar segera di bongkar, 'ujar Samsul.

"Pengawas Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Langsa Irjan saat di komfirmasi melalui henponnya Minggu (18/12) pada media menyebutkan, pihaknya sudah memerintahkan untuk di bongkar, pihaknya juga sedang menghitung denda keterlambatan 1/1000/Mil, dan akan segera kita potong kontraknya, 'ujar Irjan.

Sementara Kontraktor pelaksan proyek PT Cipuga Perkasa Mumun saat di hubungi media, melalui henponnya Minggu (18/12) tidak menjawab, hanya mengirim pesan singkat SMS, 'saya lagi di Polres, 'tulis Mumun.

Penulis: M.Abubakar