Monday, 19 December 2016

Turnamen Sepakbola Usia 8,10 dan 12 Tahun Piala PDIP akan Digelar


Jakarta, PenaOne - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) bekerjasama dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Endang Witarsa akan menggelar turnamen sepak bola usia 8, 10 dan 12 tahun hari Sabtu-Minggu tanggal 7-8 Januari 2017 mendatang.

Turnamen antar SSB ini digelar sebagai wujud kepedulian partai berlambang moncong putih terhadap pembinanaan sepak bola usia dini.


Nantinya, turnamen ini akan memperebutkan piala Badan Pemberdayaan dan Ekonomi Kerakyatan PDIP.

"Pembinaan sepak bola usia dini harus diperhatikan dengan benar. Mengingat, kedepan anak-anak merupakan bibit dan aset pemain sepakbola profesional kita," demikian dikatakan salah satu pembina Sekolah Sepak Bola (SSB) Endang Witarsa, Effendy Sianipar kepada wartawan di ruang kerjanya lantai 6 Gedung Nusantara I Komplek DPR/DPD/MPR Senayan, Jakarta, Senin (19/12/2016).
Anak-anak SSB Endang Witarsa saat mengadakan latihan di Lapangan Banteng Jakarta Pusat

Turnamen ini menurut Effendy, akan digelar pada tanggal 7-8 Januari 2017 di lapangan sepak bola komplek DPR/DPD/MPR. "Masalah izin semua sudah siap".

Effendy Sianipar yang kini duduk sebagai anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP ini menambahkan, PDIP sangat konsen dengan olahraga terlebih lagi sepakbola.

"Makanya saya membina SSB Endang Witarsa ini," jelas dia.

Turnamen ini kata Effendy, akan diikuti lebih dari 8 SSB ternama yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

"Persiapannya sudah 80 persen. Tinggal pelaksanaanya saja," ujar Effendy.

Rencananya turnamen ini akan dibuka oleh Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi masalah Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan Utut Adianto Wahyuhidayat dan disaksikan oleh sejumlah anggota DPR RI.

Terpisah Pelatih Kepala SSB Endang Witarsa Jan Somar menyambut baik kegiatan turnamen sepak bola ini. "Dengan adanya turnamen ini akan terlihat bibit muda kita," kata dia sembari anak mempersiapkan anak asuhnya untuk bermain sebaik mungkin.

Jan Somar yang saat dihubungi, Senin (19/12/2016) sedang berada di Korea ini mengucapkan terimakasih atas dukungan PDIP karena menggelar turnamen sepak bola usia dini.

"Langkah PDIP ini seharusnya diikuti oleh partai lain. Partai jangan hanya memikirkan urusan politik saja. Namun, harus memikirkan juga urusan olahraga terlebih lagi sepak bola," pungkas pria kelahiran Merauke ini.

Penulis: Dwitanto