Thursday, 5 January 2017

BUMDES Giritma Layak Dijadikan Contoh


Bantul, PenaOne - Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta , terus mengembangkan modal dengan cara modern. Pengembangan modal usaha milik desa ini terus melesat mulai dari keuangan dan usaha bersama, dan yang paling disambut warga Desa Dlingo adalah berdirinya toko modern.

Lurah Desa Dlingo Bahrun Wardoyo, mengatakan, BUMDES Desa Dlingo kini tengah ditata dengan baik. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Terlebih, kata Bahrun Wardoyo sebagai Lurah Desa Dlingo, Desa Dlingo lokasinya ada di daerah pegunungan yang jarak tempuh menuju kota Yogyakarta sekitar  30 kilometer.

Bahrun mengaku, pihaknya terus berpikir bagaimana caranya agar masyarakat Desa Dlingo tidak tertinggal dan bisa menikmati fasilitas perekonomian secara mudah.

“Dari program BUMDES, Alhamdulillah kami kini tengah mengembangkan usaha modal dagang dengan cara membuat toko modern yang dinamai BUMDES GIRITAMA. Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat Desa dlingo mendapatkan sembako," katanya seperti dikutip bantulkab.go.id Kamis (5/1/2017).

Alasannya karena jarak ke pusat perbelanjaan cukup jauh. Berdirinya BUMDES GIRITAMA ini sangat disambut hangat oleh warga. Selain itu kami juga bisa memberdayakan masyarakat untuk bekerja di sini, jelasnya, Lurah Desa Dlingo.