Wednesday, 25 January 2017

Bupati Tanah Datar Kunjungi Korban Kebakaran Pasar Senen

Tanah Datar, PenaOne - Duka warga Sumatera Barat khususnya yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar yang ikut terkena musibah kebakaran di Pasar Senen Jakarta pada Kamis (19/1) sedikit terobati.

Dunsanak-dunsanak yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Tanah Datar datang memberi sitawa sidingin.

Menurut Kabag Humas Syahril di ruang kerjanya menyampaikan Bupati Irdinansyah Tarmizi mengunjungi dan bersilaturahmi dengan korban kebakaran Pasar Senen yang berasal dari Tanah Datar  belum lama ini.

Dalam kunjungannya, Irdinansyah didampingi Ketua Kerukunan Keluarga Tanah Datar (KKTD) Jabodetabek H. Yuherman, KKTD Lampung Hj. Merrywati dan pengurus.

Di hadapan pedagang asal Tanah Datar ini Irdinansyah mengungkapkan rasa keprihatinannya atas musibah kebakaran yang terjadi.

"Kami prihatin dengan musibah yang menimpa lebih kurang sebanyak 75 pedagang, semua barangnya habis terbakar, " ungkap Irdinansyah.

Kunjungan ini adalah wujud kepedulian kepala daerah kepada perantau yang berdagang di Pasar Senen. Untuk meringankan penderitaan para korban kebakaran dilakukan penggalangan dana.

Dari aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh KKTD wilayah Jabodetabek, KKTD Lampung yang diketuai Hj. Merrywati dan KKTD Bali  terkumpul dana 170 juta rupiah untuk pengumpulan hari itu saja.

Rencananya dana yang dihimpun melalui KKTD Jabodetabek ini akan didistribusikan melalui KKTD juga.

Berdasarkan usulan yang berkembang dana bantuan yang terkumpul nantinya akan dibagikan kepada korban kebakaran sesuai dengan kerugian yang diderita.

Dalam kesempatan itu, ditetapkan 5 orang perwakilan pedagang untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan KKTD. Untuk menggalang solidaritas masyarakat, juga dibuka dompet peduli bencana kebakaran keluarga Tanah Datar di Pasar Senen.

"Ayo salurkan donasi kita melalui Rekening KKTD Jabodetabek," ajak Bupati Irdinansyah dikutip tanahdatarkab.go.id.

Ada beberapa masukan agar diperjuangkan kedepan bagaimana para korban Kebakaran Pasar Senen ini dapat kembali berjualan di lokasi semula. Hal ini untuk mengantisipasi susahnya mendapatkan tempat berdagang di lokasi semula.

Mengenai hal ini, Bupati Irdinansyah menyampaikan bahwa KKTD Jabodetabek juga telah membentuk Tim Advokasi Hukum, yang bertugas membantu pedagang asal Tanah Datar.