Thursday, 26 January 2017

Deklarasi IWO Sulsel Disaksikan Walikota dan Kapolrestabes

Makassar, PenaOne - Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endy Sutendy, Kasdim Letkol Arh Nur Subekhi, serta Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Daeng Ical menyaksikan deklarasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/1/2017) sore.

Deklarasi IWO Sulsel ini dibarengkan dengan acara HUT yang ke-6 tahun Koran Makassar (KoMa), di Karuwisi Trade Centre (KTC), Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Tahir terpilih berharap, semua instansi pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat bisa menghormati kerja wartawan.

Sehingga, menurutnya, tidak ada lagi kekerasan yang menimpa wartawan khususnya di Sulsel.

"Jurnalis atau wartawan dalam menjalankan tugas dilindungi Undang-undang Pers No 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik. Seyogyanya, seluruh lapisan masyarakat bisa bekerjasama. Dengan saling menghargai akan tercipta suasana yang kondusif, aman dan damai," jelas Zulkifli dalam siaran pers.

Terkait pemberitaan hoax yang saat ini marak di media sosial (medsos) katannya, IWO Sulel bertekad memerangi dan membentuk gerakan Anti Hoax di Makassar.

“Ini salah satu program kerja IWO ke depan. Semoga program ini didukung mayarakat dan pejabat terkait," kata Zulkifli yang juga pemilik Koran Makassar ini.

Kami masih menurut Zulkifli, akan melawan berita berita hoax yang seringkali memberikan berita bohong kepada masyarakat.

Dirinya juga berjanji akan menyajikan berita-berita positif dan objektif, tanpa hoax.

Ditempat yang sama Walikota Makassar,  Danny Pomanto, menyampaikan selamat kepada pengurus IWO Sulsel.

“Saya harap IWO bisa menjadi wadah bagi wartawan dan saling sharing agar senantiasa menyajikan berita yang inspiratif dan mencerdaskan,” pinta Danny.

Dalam deklarasi itu ini sejumlah penggagas IWO Sulsel hadir, seperti Hendra Nick Arthur, Ahmad Yusran, Zulkifli Thahir, dan Syafril Rahmat. Para deklator itu memilih Zulkifli Thahir sebagai Ketua IWO Sulsel.