Friday, 6 January 2017

Diduga Dana Aspirasi Komisi 10 DPRRI Jadi Ajang Korupsi di Aceh


BANDA ACEH, PenaOne - Diduga Milyaran Dana Aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) berinisial M dari partai G asal Daerah Pemilihan asal Aceh di duga jadi ajang korupsi.

Berdasarkan hasil penelusuran media ini di lapangan dana aspirasi tersebut di serahkan ke Yayasan Mulya Rakan di kabupaten Nagan Raya provinsi Aceh dengan modus penyaluran untuk para siswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan nama Program Indonesia Pintar (PIP).

"Di tengah perjalanan uang tersebut di potong oleh pihak yayasan dengan dalih uang kursus.

Dari hasil investigasi di lapangan, pihak Yayasan pertama kali memotong uang tersebut dengan menunggu para siswa menarik uang di Bank BNI, kemudian pihak yayasan meminta lansung dari para siswa.

Seiring perjalanan aksi tersebut mendapat protes dari para pelajar didaerah itu, sehinggal di buatlah kwetansi yayasan dan pemaksaan terhadap siswa untuk membuat surat pernyataan untuk mengikuti kursus, kalau itu tidak di buat maka siswa tidak bisa menarik uang, saat ini ada sekitar 300 siswa penerima mamfaat belum menarik uang nya karena, mereka tidak mau di potong.

Sementara ketua Yayasan Mulya Rakan Zairin Banta saat di komfirmasi media ini melalui henponnya Jum'at (6/1) terkait pemotongan uang tersebut, membenarkan ada pemotongan, 'karena ada perjanjian secara lisan dengan dengan si pemilik dana, hal itu juga melibatkan Dinas Pendidikan di Nagan Raya, 'ujar Zairin.


Penulis: Muhammad Abubakar