Friday, 13 January 2017

Ketua YMR Terancam Dipolisikan

Banda Aceh, PenaOne - Ketua Yayasan Mulya Rakan (YMR) Zairin terancam dilaporkan ke polisi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR RI) Dr. Marlinda Irawati dari Fraksi Partai Golongan Karya Daerah Pemilihan Jawa Tengah X terkait pencemaran nama baik.

Menurut Marlinda atau Linda Puteh pernyataan Zairin yang di muat di beberapa media online, yang menyebut dana Program Indonesia Pintar (PIP) untuk ribuan pelajar di Kabupaten Nagan Raya Aceh berasal dari dana aspirasi Marlinda dan beberapa anggota DPR RI lainnya yang tidak bisa di sebutkan namanya karena bukan berasal dari daerah pemilihan Aceh.

Dari pesan singkat yang diterima beberapa wartawan di Aceh, Linda menyebut jika dirinya tidak pernah menyalurkan Dana Aspirasi dalam bentuk apapun ke Aceh. Apalagi memberikan Program Indonesia Pintar di Nagan Raya.

"Karena saya baru menjadi anggota Dewan bulan September 2016. Apalagi ini bukan Dapil saya," kata Linda yang juga bekas wartawan inim

Ia menjelaskan, jika dirinya tidak pernah bertemu atau datang ke STIA Nagan Raya.

"Saya juga tidak pernah memberikan bantuan apapun pada saudara Zairin selaku Ketua Yayasan Mulya Rakan (YMK)," ujarnya.

Ia menghimbau Zairin untuk mengkalrifikasi dan meminta maaf terkait omogannya tersebut. Agar permasalahan menjadi terang. Jika tidak, terpaksa saya akan menempuh

"Kalau tidak minta maaf saya akan laporkan atas pencemaran nama baik," jelas Linda.

Diketuhui Marlinda Irawati atau Linda Puteh merupakan istri mantan gubernur Aceh, Abdullah Puteh. Ia dilantik sebagai anggota DPR RI Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Fraksi Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah X, menggantikan politisi Golkar Budi Supriyanto.

Penulis: Muhammad Abubakar