Monday, 30 January 2017

LSM: Pelatikan Esolon IIB Sudah Tepat

Aceh Tamiang, PenaOne - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembah Tari menilai pelantikan pejabat eselon II di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang yang digelar di aula setdakab setempat, Rabu (25/1) lalu sudah sesuai Peraturan Menteri (Permen) PAN RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Ketua LSM Lembah Tari Aceh Tamiang, Sayed Zainal SH, mengatakan, surat Mendagri Nomor 800/292/SJ tanggal 23 Januari 2017 yang ditujukan kepada Plt Gubernur Aceh tentang pengisian jabatan kosong di Kabupaten Aceh Tamiang yang ditandatangani oleh Mendagri, pada poin e dan f berbunyi ; E, terhadap dua jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II B) yang masih kosong agar pengisiannya melalui seleksi terbuka sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sudah tepat.

"Jangan salah menafsir sesuatu tanpa pengkajian terhadap point point yang di sebutkan dalam aturan," kata dia Senin (30/1/2017).

Dirinya, menilai pelantikan yang di lakukan dilakukan oleh Plt Bupati Aceh Tamiang Ali Alfatah telah sesuai aruran yang ada.

"Telah memenuhi unsur serta kriteria yang diwajibkan Permen PAN RB Nomor 13 Tahun 2014," jelas Sayed Zainal.

Penulis: M Abubakar