Saturday, 14 January 2017

Mumbai, PenaOne - Konser DJ asal Prancis David Guetta di Mumbai dibatalkan pada Jumat (13/1) setelah otoritas menolak memberikan izin.

Pembatalan itu terjadi sehari setelah konser di India selatan juga gagal digelar.

Produser musik pemenang penghargaan Grammy itu dijadwalkan tampil di Mumbai pada Jumat sebagai bagian dari turnya di empat kota di India.

Namun, polisi menolak memberikan izin untuk konser tersebut, mengatakan bahwa pihak penyelenggara tidak memenuhi formalitas izin.

"Izinnya ditolak oleh kepolisian Mumbai. Formalitas hukumnya tidak dipenuhi oleh penyelenggara," kata Virendra Mishra, petugas senior kepolisian Mumbai, kepada jaringan berita NDTV.

"Mereka tidak memiliki surat formal jenis apa pun, untuk jenis izin apa pun dan tidak ada rencana keamanan yang disampaikan kepada kami," katanya, seperti dikutip AFP.

Penyelenggara yang berbasis di Mumbai itu, Sunburn, mengonfirmasi pembatalan tersebut pada Jumat malam, beberapa jam setelah para penggemar sudah berkumpul di luar tempat konser.

"Karena situasi yang tidak terduga, #SunburnArena@DavidGuetta di Mumbai dibatalkan hari ini," demikian pengumuman itu disampaikan di Twitter seperti dikutip Antara.