Thursday, 5 January 2017

Pelapor Minta Kasus Hotman Paris Dituntaskan



Jakarta, PenaOne - Pelapor Hotman Paris Hutapea di Polda Metro Jaya, Andar M Situmorang meminta laporannya segera tuntaskan.

Dalam 2 hari pada bulan November 2015 lalu Andar melaporkan Hotman Paris dengan 2 laporan sekaligus di Polda Metro Jaya.

Pertama, laporan Andar yang berprofesi sebagai pengacara ini diterima dengan bukti laporan TBL/5041/XI/2015/PMJ/Dit Reskrimsus tentang pecemaran nama baik melalui media elektronik pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 UU RI Nomor 11 Tentang Informasi dan Transkasi Elektronik dengan terlapor Hotman Paris tertanggal 25 November 2015.

Kedua, laporan Andar diterima dengan bukti laporan LP/5408/XI/2015/PMJ/Dit Reskrimsus tentang Pencemaran Nama Baik dan Fitnah pasal 310 dan 311 KUHP terlapor Hotmas Paris tertanggal 26 November 2015.


"Demi kesamaan dimata hukum Polda Metro Jaya harus memanggil Sdr Hotman Paris atas dasar laporan itu," kata Andar, Rabu (4/01/2017).

Polda Metro Jaya menurut Andar, terkesan lamban dalam menangani laporannya tersebut.

"Sudah dari tahun 2015. Masak belum ada penyelidikan juga," ujarnya.

Hotman Paris lanjut Andar, tidak pantas berkomentar apapun dimedia lantaran dia jadi terlapor atas dirinya.

"Belum lama ini dia (Hotman-red) malah berkomentar tentang pelaku perampokan di Pulomas, Jakarta Timur yang semua pelakunya orang Batak. Tidak elok dia malah seperti itu," tegasnya.

Andar Berharap Kapolda Metro Jaya M Iriawan memerintahkan anak buahnya untuk menuntaskan kasus yang melibatkan dirinya dan Hotman Paris.

"Sampai kapanpun akan saya tagih perkembangan kasus ini. Kapolda harus turun tangan," pintanya.

Penulis: Dwitanto