Thursday, 12 January 2017

Peserta Turnamen di DPR Diminta Jaga Ketertiban

Jakarta, PenaOne - Sabtu-Minggu (14-15) Januari  akan digelar turnamen bergengsi yang memperbutkan piala Badan Pemberdayaan dan Ekonomi Kerakyatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di lapangan sepak boka Komplek DPR/DPD/MPR Senayan.

Sedianya, turnamen tersebut digelar 7-8 Januari  lalu, namun batal lantaran anggota DPR masih reses.

"Semua persiapan sudah matang. Tidak ada kendala dilapangan. Mudah-mudahan di hari H tidak ada hambatan lagi," kata Jan Somar salah satu panitia pelaksana, Kamis (12/1/2017).

Jan Somar yang kini menjadi Pelatih Kepala di Sekolah Sepak Bola (SSB) Endang Witarsa menambahkan, total peserta yang akan mengikuti turnamen nanti sekitar 512 anak dari berbagi SSB.

"Untuk kategori usia 8 tahun diikuti 8 tim. Usia 10 dan 12 tahun 16 tim. Jadi turnamen ini diikuti oleh 40 tim dari berbagai SSB," terang Jan.

Ia berharap kepada seluruh peserta turnamen nanti bisa mengikuti semua peraturan yang telah ditentukan oleh panitia serta turut menjaga ketertiban.

"Mengingat yang kita pakai ini adalah lapangan simbol negara (DPR/DPD/MPR jadi semua peserta wajib mengikuti aturan yang telah kami buat," ujarnya.

Ia menghimbau kepada orang tua yang ikut mengantarkan anaknya agar bisa menjaga ketertiban.

"Jadi orang tua harus ikut mengawasi anak-anaknya juga," kata pria kelahiran Merauke 28 Februari 1973 ini.

Ia mengajak seluruh peserta agar menjunjung sportivitas dan fair play dalam bertanding. "Jadi tidak ada permainan curang, termasuk pencurian umur," pungkas pria yang pernah merumput di klub sepakbola Union Makes Strength (UMS) ini.

Rencananya, turnamen ini akan dibuka oleh Ketua Komisi X DPR RI yang membidangi masalah Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Pariwisata, Kesenian dan Kebudayaan Utut Adianto Wahyuhidayat dan disaksikan oleh sejumlah anggota DPR RI.