Monday, 23 January 2017

Stefano Pioli Jadi Sosok di Balik Performa Impresif Inter Milan

Milan, PenaOne  - Gelandang Inter Milan, Joao Mario, menyebut Stefano Pioli menjadi sosok di balik raihan bagus Inter Milan pada beberapa pertandingan terakhir di pentas Serie A 2016-2017. Terakhir, Inter Milan meraih kemenangan atas Palermo melalui gol tunggal João Mario pada menit ke-65.

Raihan tiga angka di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Minggu (22/1/2017), membuat Inter Milan menuai enam kemenangan secara beruntun. Inter Milan mengukir catatan tersebut sejak laga menghadapi Genoa pada 12 Desember 2016.

Inter Milan mengalami kekalahan terakhir saat takluk di tangan Napoli dengan skor 3-0, di Stadion San Paolo, Sabtu (3/12/2016). Setelah itu, Inter Milan menekuk Genoa (2-0), Sassuolo (1-0), Lazio (3-0), Udinese (2-1) dan Chievo (3-1), sebelum menekuk Palermo (1-0).

Bagi Joao Mario, Pelatih Stefano Pioli memberi banyak sentuhan yang membuat Inter Milan tampil konsisten, meski masih kurang dari sisi produktivitas gol. Pioli menjadi pelatih Inter Milan menggantikan Frank de Boer pada awal November tahun lalu.

"Pioli mengetahui seluk beluk Serie-A dengan baik, dan itu terlihat dari caranya mengubah taktik tim. Saat ini kami tengah berada di jalur kemenangan dan harus selalu konsisten seperti ini," kata Joao Mario seperti dikutip bola.com.

Saat ini Inter Milan berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan perolehan 39 poin. Kans meraih tiket Liga Champions masih terbuka lebar melihat perbedaan poin di posisi lima besar tak terlampau jauh.