Thursday, 26 January 2017

Walikota Dukung Gerakan Anti Hoax Gagasan IWO

Makassar, PenaOne - Walikota “Danny” Makasssar Danny Pomanto mengapresiasi dan mendukung Koran Makassar Online dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel yang menggalakkan petisi Gerakan Makassar Anti Hoax.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan petisi tersebut oleh Danny disela sela diskusi publik yang di laksanakan oleh Koma Online di Urip Sumoharjo, Rabu, (25/1/2017).

Petisi tersebut sebagai bentuk perlawanan Masyarakat Makassar terhadap berita-berita yang tidak benar/ tidak sesuai dengan fakta (Hoax) yang banyak beredar di media sosial.

Danny menuturkan bahwa hoax dapat mengancam keamanan dan memicu konflik khususnya di Makassar. Serta memberikan pendidikan yang negatif bagi generasi muda yang banyak mengakses media sosial. Ia juga menambahkan bahwa hoax ini sudah menjadi isu nasional bahkan dunia. Orang No 1 Makassar tersebut juga berharap Koma dan Iwo Mampu mencerdaskan pembaca melalui pemberitaannya.

Zulkifli Thahir, Pimpinan umum Koran Makassar yang baru di deklarasikan sebagai Ketua IWO Sulsel, menyampaikan bahwa Hoax harus diperangi krn itu dapat menimbulkan konflik horizontal maupun vertikal.

“Maka dari itu kami sepakat untuk menggalakkan petisi Makassar Anti Hoax sebagai bentuk penolakan atas berita hoax yang beredar di medsos," ucap Bang Chule, sapaan akrab Zulkifli dikutip koranmakassar.com.

Turut bertanda tangan dalam petisi tersebut yakni Kapolrestabes Makassar, Kasdim, Arqam Azikin selaku analis politik dan kebangsaan, Ketua MPW PP Sulsel, GP Anshor, LMP Sulsel, dan Ormas lainnya. Mereka menyatakan sikap menolak Hoax dengan memberikan tanda tangan dalam petisi itu.