Tuesday, 7 February 2017

25 Pemain Semen Padang U-21 Belum Aman

Padang, PenaOne - Pelatih kepala Semen Padang U-21, Weliansyah, menyebutkan posisi 25 pemain yang telah ditetapkan tim pelatih dalam seleksi tertutup beberapa waktu lalu, belum aman. Promosi dan degradasi masih terus dilakukan di Semen Padang U-21 dalam menemukan kerangka tim yang dianggap ideal.

Sebelum dikerucutkan menjadi 25, sebelumnya seleksi Semen Padang U-21 diikuti 70 pemain. Dari rangkaian seleksi yang dilakukan didapat sebanyak 18 pemain baru. Jumlah itu kemudian ditambahkan dengan tujuh pemain eks TSC U-21 tahun lalu.

"Dari jumlah itu, porsi yang paling besar memang putra daerah. Jumlah mereka di tim sebanyak 18 orang. Hal itu sesuai dengan komitmen kami yang bukan hanya melakukan pembinaan, namun juga berusaha memberikan kesempatan bagi mereka untuk mencicipi kompetisi nasional," ujar Weli.

Meski begitu, seluruh pemain yang ada saat ini dituntut untuk meningkatkan kualitas baik teknik, fisik maupun mental. "Kami akan fokus pada tiga hal ini. Makanya setiap pemain diharuskan memperlihatkan potensi terbaik mereka," lanjutnya dikutip bola.com.

Pada Liga-1 U-21 nanti, Weliansyah berharap kembali melanjutkan tradisi mampu tampil di partai puncak bahkan mengulang capaian tahun 2014, di mana saat itu Leo Guntara dkk. keluar sebagai juara.

"Tantangan kami sangat berat. Meski begitu, kami optimistis bisa melanjutkan prestasi sebelumnya. Untuk itu fokus dan kesungguhan menjadi modal utama," kata Weli, yang pernah jadi asisten Nilmiazar di tim Semen Padang senior.