Friday, 10 February 2017

Arema Sisakan 1 Pemain yang Belum Setujui Kontrak

Malang, PenaOne - Bersamaan dengan babak penyisihan Piala Presiden 2017, manajemen Arema FC bergerak cepat untuk merampungkan negosiasi dengan pemain. Sebab, beberapa hari ini dikabarkan pemain kunci seperti Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales masih belum teken kontrak.

Namun General Manager Arema Ruddy Widodo menegaskan kalau hanya tinggal satu pemain saja yang masih dalam tahap negosiasi. Selebihnya, sudah setuju dengan kesepakatan kontrak baru. "Memang hanya satu pemain yang belum. Tapi sepekan ini akan selesai," kata Ruddy.

Meski tidak menyebutkan siapa pemain yang belum deal, bisa ditebak kalau dia adalah Cristian Gonzales. Sebab, Vizcarra beberapa waktu lalu sudah menyampaikan negosiasinya mulai menemui kata sepakat.

Kendati demikian, Arema optimis Gonzales akan tetap bertahan karena pemain naturalisasi asal Uruguay masih dibutuhkan sebagai ujung tombak Singo Edan. Manajemen masih belum merampungkan negosiasi karena sang pemain baru dua pekan berada di Malang.

Gonzales terelihat setia dengan Arema. Meski belum sepakat terkait nilai kontrak, dia tetap berlatih dan sudah bermain dalam laga pertama Piala Presiden lawan Bhayangkara FC (5/2/2017). Dalam pertandingan itu striker berjuluk El Loco ini masuk dibabak kedua dan menyumbangkan satu assist.

"Kondisi saya memang belum 100 persen setelah kembali liburan (dari Eropa). Tapi saya akan berikan kontribusi ke tim. Dan doakan bisa tetap di Arema," kata Gonzales seperti dikutip bola.com.

Jika tetap bertahan, Arema jadi klub yang paling lama dibelanya. Sebelumnya, Gonzales empat tahun memperkuat Persik Kediri. Sedangkan di Arema, tahun ini jadi tahun kelimanya.

Itu membuktikan bahwa striker 40 tahun itu sudah nyaman tinggal di Malang. Apalagi dia cukup dekat dengan Aremania. Seringkali dia dan keluarganya mengundang suporter untuk doa jelang sehari bertanding.