Monday, 20 February 2017

Cetak 12 Gol di Grup, Semen Padang Pantang Jemawa

Pamekasan, PenaOne - Pelatih Semen Padang, Nilmaizar meminta timnya agar tidak larut dalam euforia usai memastikan lolos secara meyakinkan ke babak 8 besar Piala Presiden 2017. Tim Kabau Sirah mencetak 12 gol dan tidak kebobolan satu gol pun dari tiga laga penyisihan Grup 5.

Semen Padang mengawali kiprah di penyisihan grup dengan kemenangan 1-0 atas Madura United. Setelah itu, Marcel Sacramento dan kawan-kawan menang telak 5-0 atas PSCS Cilacap, dan 6-0 atas Perseru Serui pada laga terakhir di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (19/2/2017).

"Ini belum final. Saya berharap pemain jangan terlalu larut dalam euforia. Selalu rendah hati dan bersyukur. Selain itu kami tetap fokus menatap babak 8 besar,” kata Nilmaizar seusai pertandingan.

"Kami tetap melakukan evaluasi di beberapa sektor yang dianggap masih kurang makasimal,” ia menambahkan.

Soal kemenangan telak atas Perseru, Nilmaizar mengungkapkan kuncinya adalah fokus pemain dalam bertahan dan menyerang.

Dikutip bola.com, disiplin terhadap dua hal tersebut membuat Semen Padang bisa mencetak enam gol walau secara permainan Perseru juga tampil tidak terlalu buruk.

“Seluruh pemain mampu melakukan tugasnya dengan baik termasuk bisa menerapkan pola bertahan dan menyerang secara seimbang. Perseru juga luar biasa. Mereka kurang beruntung saja," kata pelatih Semen Padang ini.