Thursday, 23 February 2017

Cie Cie.....Ganjar Pranowo Ketemu Mantan

Purworejo, PenaOne - Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP menyambangi mantannya, Selasa (21/2). Tapi, jangan berfikir kalau mantan itu adalah mantan teman dekat.

Sore itu, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut mengunjungi SMP Negeri 3 Purworejo, mantan sekolah di mana Ganjar remaja pernah menuntut ilmu. Berbarengan dengan roadshow di Kabupaten Purworejo, dia meresmikan aula sekolah yang dibangun dari bantuan pemerintah provinsi.

Moment langka itu pun tidak disia-siakan Ganjar. Dia menyapa beberapa teman masa kecil yang pernah satu sekolah dengannya. Termasuk Suharto, salah satu gurunya yang masih awet mengajar di sekolah tersebut.

“Saya berdiri di sini karena pernah bersekolah di sini. Dan sekarang (di SMPN 3) banyak prestasi yang menjadi cermin untuk dilihat agar para murid bisa terinspirasi untuk menjadi seperti itu (berprestasi),” katanya.

Dalam kesempatan tersebut gubernur juga mengusulkan pendataan alumnus SMPN 3 serta membuat program mengajar, khususnya mereka yang sudah berhasil di berbagai bidang. Hal tersebut bisa lebih menginspirasi siswa, sekaligus membuka jejaring untuk mengarahkan minat dan bakat siswa.

Kepada para siswa, gubernur berpesan agar belajar bukan menjadi beban tapi kebiasaan setiap hari. Literasi dan membaca, saling berdikusi dan juga peran guru mendampingi menjadi hal penting sebagai bekal di kemudian hari.

“Dunia itu membentang luas, tugas kalian belajar harus dijadikan habit. Kepada para guru saya cuma titip pendidikan karakter yang tidak hanya intelektual saja tapi juga emosional dan spiritual sehingga mereka selain cerdas juga memiliki budi pekerti yang baik serta dapat memahami perbedaan,” katanya dikutip jatengprov.go.id.

Usai acara peresmian tersebut, gubernur juga mendatangi agen pos Muhammadiyah Kutoarjo yang berlokasi di belakang SMPN 3. Di tempat itu gubernur meresmikan Masjid Darussalam, memberikan bantuan kegiatan layanan umat, serta me-launching perangko Amanah Umat.