Friday, 3 February 2017

Firman Utina Dipastikan Tak Masuk Skema Persib 2017

Bandung, PenaOne - Ke mana Firman Utina berlabuh selepas meninggalkan Sriwijaya FC jadi perhatian publik sepak bola Indonesia. Mereka penasaran dengan pilihan mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Firman Utina sempat mengungkapkan ingin membela klub yang bermarkas tidak jauh dari kediamannya di Tangerang setelah kontraknya dengan Sriwijaya FC berakhir pada Maret 2017.

Dua klub langsung muncul, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung, yang secara geografis memang tidak jauh dari Tangerang. Kendati, ada klub-klub kasta kedua di wilayah itu, diyakini Firman Utina masih akan berkiprah di kasta tertinggi.

Masuknya Persib sebagai kandidat klub Firman Utina untuk musim 2017 mendapat respons dari kalangan bobotoh. Tidak sedikit dari kalangan fans Persib yang menyambut bila Firman Utina memang kembali ke tim Maung Bandung.


Di kalangan suporter Persib, Firman Utina merupakan sosok yang tepat untuk mengisi jenderal lapangan yang dituakan dan disegani, karena sejauh ini, Persib dianggap masih kurang dalam posisi itu.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berkomentar terkait kabar ini. Djanur, sapaan sang pelatih, tidak membantah bila Persib memang masih membidik satu pemain lokal untuk menambah kekuatan tim. Namun, Djanur menilai saat ini tidak terlalu krusial penambahan satu pemain itu.

"Kami masih berharap kepada Willie Overtoom. Kalau pemain lokal tidak terlalu penting. Kami akan coba pemain muda saja dulu," kata Djanur seperti dikutip bola.com.

Disinggung sosok Firman Utina, pelatih yang baru selesai menjalani kursus lisensi A AFC di Bangkok, Thailand ini, menegaskan mantan anak asuhnya itu tidak masuk dalam skemanya musim ini.

"Hubungan saya dengan Firman sangat baik. Dia memang pernah kontak saya ketika saya di Thailand, mengungkapkan keinginannya kembali ke Persib. Tapi, setelah dijelaskan dia mengerti. Jadi kekuatan musim ini, untuk sementara saya pikir sudah cukup, tinggal menunggu satu pemain asing lagi," ujarnya.