Monday, 6 February 2017

Gol Rudi Widodo Bawa Kemenangan Persija Atas PS TNI

Malang, PenaOne - Persija Jakarta berhasil memenangi laga perdana mereka di Piala Presiden 2017 dengan kemenangan 1-0 atas PS TNI di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/2/2017). Gol menit terakhir Rudi Widodo membawa Persija keluar dari tekanan sepanjang laga dan meraih tiga poin penting di pertandingan perdana.

Persija dan PS TNI sama-sama bermain dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Sama-sama bermain terbuka dan menyerang, tapi tidak ada peluang emas yang berpotensi menjadi gol dalam 20 menit pertama. Peluang emas baru didapatkan oleh PS TNI pada menit ke-25 setelah Rezaldi Hehanusa menarik Ahmad Nufiandani hingga terjatuh di kotak penalti Persija.

Eksekusi penalti yang diambil oleh pemain asing mereka, Mamadou Hady Barry, bisa ditepis dengan baik oleh Andritany yang membaca dengan baik arah bola yang meluncur ke sudut kanan bawah gawangnya.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum berhasil memecah kebuntuan. Namun begitu, PS TNI justru terlihat lebih mendominasi dengan sejumlah peluang yang mereka miliki dibandingkan Persija. Sementara kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, sama sekali tidak mengalami ancaman yang berbahaya karena tidak adanya peluang emas yang diciptakan oleh Persija.

Dikutip bola.com, memasuki babak kedua, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memasukan Novri Setiawan dan Vava Mario Yagalo pada awal babak kedua. Namun, PS TNI melalui Rinto Ali, Ibrahim Conteh, dan Mamadou Hady Barry, tidak mengenal lelah untuk terus menekan pertahanan Macan Kemayoran.

Wawan Febrianto sempat membuat Andritany Ardhiyasa terkejut dengan tendangan jarak jauh yang dilepaskannya pada menit ke-67. Namun, sayang tembakan pemain PS TNI itu masih sempat dihalau oleh Andritany yang kemudian langsung mengamankan bola yang gagal masuk ke dalam gawang.

Christopher Veas Arriagada mendapatkan kesempatan di depan gawang PS TNI pada menit ke-89. Namun, sayang tandukan kepala pemain asal Cile itu masih berhasil dihalau oleh Teguh Amiruddin.

Persija memastikan kemenangan di masainjury time. Setelah terus ditekan sepanjang pertandingan, striker anyar Persija, Rudi Widodo, berhasil menjebol gawang PS TNI yang dikawal Teguh Amiruddin. Gol pada menit terakhir itu membuat Persija berhasil memastikan kemenangan di pertandingan pertama mereka di Piala Presiden 2017 sekaligus kemenangan keempat dalam empat pertemuan dengan PS TNI sejak 2015.

Susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdul Rahman, Willian Pacheco, Abrizal Umanailo, Muslim Habibi, Sandi Sute, Christopher Veas Arriagada, Rudi Widodo, Sutanto Tan.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

PS TNI: Teguh Amiruddin, Andy Setyo Nugroho, Muhammad Abduh Lestaluhu, Rinto Ali, Ade Jantra, Ibrahim Conteh, Mamadou Hady Barry, Manahati Lestusen, Muhammad Kasim Slamat, Ahmad Nufian Dani, Muhammad Dimas Drajat.