Friday, 3 February 2017

Jatim Targetkan Juara Umum Popnas 2017

Jatim, PenaOne  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) JawaTimur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)menargetkan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2017 menjadi juara umum. Untuk meraih itu, Pemprov Jatim menerjunkan Satuan Petugas (Satgas) yang bertugas memantau atlet Popnas yang berlatihmempersiapkan diri bertanding pada Popnas 2017 yangdiselenggaran September mendatang di Semarang.

Kepala Bidang Olahraga Dispora Jatim, DudiHarjantoro, di Surabaya, Jumat (3/2) mengatakan, event olaharaga nasional dua tahunan ini akan dimanfaatkansebaiknya dengan merebut kembali menjadi juaraumum.

"Kami di tuntut untuk bisa merebut kembali juaraumum," tegasnya.

Pada Popnas tahun 2015 lalu, katanya, Jatim hanyamampu meraih diperingkat ketiga, padahal biasanya Jatim meraih Juara Umum.

Oleh karena itu, untukmewujudkan. itu pihaknya telah melakukan berbagaiantispasi  diantara menyiapkan tim bayangan pada setiapcabang olahraga (Cabor).

"Untuk saat ini sudah ada team bayangannya, tinggalnanti sekitar bulan April kita akan mulai mengadakanseleksi, baik melalui tes fisik dan lain sebagainya," terangnya.

   Dia menjelaskan, dalam mendulang medali, ia tidakmenentukan Cabor unggulan.
 "Semua cabor tentuunggulan seperti atletik, renang, senam, panahan, gulat,termasuk sepak bola kan juga favorit kita khusus," katanya dikutip jatimprov.go.id.