Friday, 24 February 2017

Jenderal Ini Tak Sombong dan Murah Senyum


Tanjungpinang, PenaOne - Laksamana Pertama S Irawan, itulah sosok Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Kepulauan Riau yang di takuti sejumlah bajak laut, perompak, penyelundup hingga Kompi A.

Perwira Tinggi itu namanya sudah dikenal mancanegara menjadi momok para mafia dan semokil di laut Philips dan Selat Malaka.

Jenderal Bintang satu ini terbilang tegas dan tak mengenal lelah dalam memberantas para mafia penyelundup.

Berbagai ancaman bertubi-tubi terus menyerang anggota dan dirinya  selaku orang nomor wahid di Mako Lantamal IV Tanjungpinang. Namun, Jenderal yang  satu ini selalu murah senyum dengan awak media.

Dia tak pernah pandang bulu dalam memberantas para perompak. Dia juga tak segan-segan mengungkap siapa pelaku dan orang dibelakang mafia para penyelundup.

Judulnya, "Tangkap dan brantas semua penyelundup".

Komandan Lantamal IV yang sangat disegani di jajaran Mabes TNI AL ini sudah mengamankan sekitar 38  kapal penyelundup yang kini dikandangkan di dermaga Lantamal IV.

Baru-baru ini dirinya memberikan usulan sebuah nama kapal KRI Raja Haji Fisabillah . Bermula dari pedang kebesaran pejuang laut Melayu dipusat tanah kota Gurindam.

Siapa yang tak kenal sosok perwira ganteng dan segudang prestasi ini. Langkahnya memberantas mafia dan penyelundup di selat Philips dan Selat Malaka sudah menjadi pembicaraan hangat dikalangan angkatan laut mancanegara.

Belum lama ini juga Iriawan sapaan Jenderal yang hobby main drone ini selalu dirayu dari angkatan militer Malaysia dan lain -lainnya ingin berkunjung ke Mako Lantamal IV untuk trik-trik belajar memberantas dan strategis menumpas penyelundup dan lawan dilaut namun di tolaknya.

Kerja keras dan kehebatan Danlatamal IV ini dalam waktu dekat akan di promosikan Presiden Jokowi melalui KASAL di Ibu Kota Jakarta.

Berkat kegigihan dan keberhasilan dalammemberantas penyelundup bersama TIMWFQR, beliau dikenal hingga mancanegara.

Selama 12 tahun saya meliput di Kepulauan Riau baru bertemu seorang perwira tinggi yang berani, bersahaja dan tidak sombong .

Sukses selalu jenderal. Langkahmu di tanah Melayu. Pasti membuat bintang kejora di pundakmu dikenal anak bangsa.

Penulis: Adji Supit