Thursday, 2 February 2017

Jokowi Dipastikan Buka Piala Presiden di Stadion Maguwoharjo

Sleman, PenaOne - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan menghadiri pembukaan Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) mendatang.

Kepastian tersebut  diungkapkan Ketua panpel PSS Sleman, Ediyanto usai menggelar rapat dengan panitia turnamen, jajaran panpel lokal, dan pihak keamanan.

Rencananya, duel tuan rumah PSS Sleman melawan jawara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Persipura Jayapura jadi laga  pembuka turnamen.

"Kami membahas beberapa persiapan sebelum pembukaan turnamen terutama terkait kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Stadion Maguwoharjo. Sehingga perlu penyesuaian dengan protokoler kepresidenan,'' kata Ediyanto Rabu (1/2/2017) malam.

Ediyanto menjelaskan, panitia pusat juga mengecek kondisi stadion berkapasitas 35 ribu penonton tersebut mulai tribun penonton umum, VVIP, ruang ganti pemain, hingga rumput lapangan.

Dirinya mengakui tak ada hal-hal yang jadi catatan terkecuali sedikit mempercantik tribun khusus untuk Presiden Jokowi.

Langkah itu dilakukan karena panpel tidak ingin momen istimewa terebut tanpa persiapan yang maksimal sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

''Kalau soal teknis turnamen pertandingan kami tidak masalah karena sudah terbiasa. Hanya saja, kehadiran Bapak Presiden inilah yang pertama kali bagi kami. Makanya panpel akan menyiapkan segala hal yang diperlukan,'' tutur Ediyanto seperti dikutip bola.com.

Disinggung terkait keamanan, Ediyanto belum bisa memastikan terkait jumlah personel yang diterjunkan. Pihaknya berencana kembali menggelar pertemuan dengan aparat keamanan, Kamis (2/2/2017).

''Kalau standar prosedur kami memang 600 personel keamanan. Namun dengan kehadiran presiden tentu jumlahnya akan lebih dari itu,'' ujar Ediyanto.

Stadion Maguwoharjo, Sleman, jadi pertarungan Grup A Piala Presiden 2017. Empat tim akan betemu di grup itu yakni PSS Sleman, Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Persegres Gresik United.