Wednesday, 8 February 2017

Kasum TNI Buka Rakornisdok Kodiklat TNI

Jakarta, PenaOne - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A., didampingiKomandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Sumardi  secara resmi membuka Rapat Koordinasi Teknis Doktrin Komando Pendidikan dan Latihan (RakornisdokKodiklat) TNI T.A 2017, di Aula Yos Sudarso Kodiklat TNI, Tangerang, Jawa Barat, Rabu (8/2/2017).

Rakornisdok Kodiklat TNI TA 2017 dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Teknis Doktrin TNI T.A 2017 Kita Mantapkan Pemahaman Terhadap Doktrin TNI Untuk Mewujudkan TNIYang Hebat, Kuat dan Profesional Serta Dicintai Rakyat Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”, diikuti 150 peserta dan berlangsung selama satu hari.

Kasum TNI dalam sambutannya menyampaikan, Rakornisdok Kodiklat TNI merupakan salah satu kegiatan sangat penting sebagai sarana silaturahmi, komunikasi, dan koordinasi antara komunitas doktrin serta sosialisasi produk doktrin dan petunjuk, sebagai payung hukum yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas.

“Rakornisdok Kodiklat TNI untuk mendapatkan masukan dari hasil evaluasi penyelenggaraan pembinaan Doktrin TNI tahun lalu,” ucapnya dalam siaran pers dari Puspen TNI.

Menurut Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, Rakornisdok Kodiklat TNI untuk menyamakan visi, misi dan persepsi tentang esensi Doktrin TNI dan memberikan kontribusi positif dalam memecahkan berbagai permasalahan di bidang Doktrin TNI, yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok TNI.

“Rakornisdok Kodiklat TNI dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang cerdas, cemerlang, dan efektif dalam mengintegrasikan penyelenggaraan pembinaan doktrin dan petunjuk,” katanya.

Diakhir sambutannya, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan memberikan beberapa penekanan yaitu  Laksanakan Rakornisdok, sehingga dapat menghasilkan output yang bermanfaat dalam peningkatan kinerja di masa mendatang; Ikuti perkembangan peraturan-peraturan nasional yang terkait dengan penyusunan dan penerbitan doktrin dan petunjuk untuk pelbagai permasalahan yang terjadi saat ini; Koordinasi yang baik dan intensif antar sesama komunitas doktrin.