Wednesday, 1 February 2017

Kemenag Sleman Tanam 1.000 Pohon

Sleman, PenaOne - Dalam rangka Hari Amal Bakti ke 71, Kemenag Kabupaten Sleman, Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan penanaman seribu pohon di Dusun Pendekan, Margodadi, Seyegan pada Selasa (31/1/2017).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman tersebut merupakan kerjasama Kemenag Kabupaten Sleman bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman dan MWC NU Kecamatan Seyegan.

Kepala Kantor Kemenag Sleman  Drs. H. Zainal Abidin, M. Pd. I menyampaikan terselenggaranya kegiatan tersebut merupakan komunikasi dari MWC NU Kecamatan Seyegan dengan Kemenag Sleman yang menwarkan tanah wakaf seluas 1500 meter persegi dari warga untuk dimanfaatkan.

Kemudian Kemenag berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Sleman untuk dilakukan penanaman pohon.

“Dinas Lingkungan Hidup menyarankan untuk ditanami sengon dan pohon buah, yang diharapkan 5 tahun kedepan dapat dipanen sehingga bermanfaat bagi warga sekitar," tutur Zainal seperti dikutip slemankab.go.id

Sementara itu Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatrun menyambut baik kegiatan tersebut. Sebagai kawasan hulu di DIY, Sleman juga memikul tanggung jawab sebagai kawasan konservasi air utama. Dengan tanggung jawab tersebut, maka upaya penghijauan adalah syarat mutlak yang harus dilakukan berkelanjutan.

“Kami berharap dengan dimulainya penanaman pohon ini dapat mendorong terciptanya lingkungan yang nyaman dan mencegah dampak buruk pemanasan global yang sudah mulai kita rasakan saat ini," harapnya.