Sunday, 26 February 2017

KUA Malausma Majalengka Digarong

Majalengka, PenaOne - Saat ini ada fenomena yang cukup nyeleneh, dimana Kantor Urusan Agama atau KUA menjadi target para pencuri atau maling.

Setelah KUA Banjaran, kini giliran KUA Malausma, Majalengka, Jawa Barat dibobol maling, Jumat siang (24/2/2017).

Menurut salah satu staff KUA Malausma, kejadian terjadi saat sedang solat Jumat. Barang yang dibawa tidak jauh dari brankas buku nikah, leptop dan uang tunai.

Kejadian ini harus mendapatkan perhatian serius dari pihak yang terkait, baik itu pihak kemenag, pihak keamanan maupun masyarakat sekitar. Yang disayangkan dari pencurian tersebut, selain barang berharga juga yang paling penting adalah raibnya dokumen negara berupa buku nikah.

Menanggapi kejadian ini Kakemenag Majalengka merasa prihatin, pasalnya banyak barang negara yang raib. Dengan tegas Kemenag Majalengka mengintrusksikan agar kejadian ini segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib dan menjadi bahan pelajaran.

"Semua KUA harus meningkatkan kewaspadaan dan Ia pun mengimbau agar seluruh elemen melakukan tindakan antisipasi dengan menyediakan alat pengaman yang lebih baik dan mengoptimalkan piket, baik malam maupun siang, jangan sampai KUA Kosong," ucapnya dikutip PenaOne.com dari website kemenag.go.id Minggu (26/2/2017).

Ia tidak ingin kejadian ini terulang kembali ke KUA lainnya. Kita jangan lengah, terlihat seperti aman padahal bahaya sedang mengincar.

 "Tingkatkan kewaspadaan, gulirkan piket dan atau ronda," jelasnya.