Majelis Taklim Diminta Kampanyekan Anti Narkoba

Semarang, PenaOne - Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Jawa Tengah diminta ikut aktif mengampanyekan antinarkoba. Sehingga, kasus narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan di negara ini dapat ditekan.

"MTP IPHI harus aktif mengampanyekan antinarkoba, mulai dari lingkungan keluarga. Peran aktif kita tentu sangat berarti pada upaya memutus mata rantai peredaran narkoba, sekaligus membentengi anak-anak muda bangsa ini dari pengaruh buruk narkoba," ajak Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS MP pada Pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah II Pengurus Wilayah MTP IPHI, di Gedung Islamic Center.

Ditambahkan, peran ibu atau perempuan sangat penting, karena ibu adalah sosok yang paling dekat dengan anak. Jika dekat dengan anak, ibu akan bisa memenej dan mengendalikan anak-anaknya. Keluarga yang dibinanya pun pasti menjadi keluarga yang baik.

"Ada lho kasus saking sibuk bapak ibunya, anak di depan kamar menghisap narkoba sampai tidak tahu. Maka pondasi utama adalah keimanan. Bekal agama. Itu penting. Kalau bekalnya cukup, saya kira tidak akan tergoyahkan," paparnyaa dikutip jatengprov.go.id.

Di samping narkoba, kata Sri Puryono, masyarakat juga mesti mewaspadai gerakan terorisme dan radikalisme. Untuk mengatasi masalah-masalah itu, dia meminta MTP IPHI Jawa Tengah bersinergi dengan pemerintah.

"Pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Oleh karena itu saya berharap MTP IPHI Jateng maupun organisasi perempuan lain, dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung setiap program pemerintah," ucap Sekda.