Saturday, 4 February 2017

Megawati Berpesan Basuki-Djarot Mantapkan Diri

Jakarta, PenaOne - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta agar pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memantapkan diri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Pesan tersebut disampaikan secara langsung oleh Megawati ketika menghadiri kampanye akbar Basuki-Djarot bertajuk "Konser Gue 2" di kawasan ex Golf Driving Range Senayan, Jakarta.

"Tenang saja. Mantapkan diri, maka Insya Allah anda berdua (Basuki-Djarot) akan memimpin Jakarta kembali," kata Megawati di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, keduanya harus memantapkan hati, sama seperti ketika dirinya memutuskan untuk merekomendasikan Basuki dan Djarot sebagai Cagub dan Cawagub DKI Jakarta.

"Saya dengan mantap, tanpa ragu-ragu memberikan tanda tangan saya untuk merekomendasikan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, yaitu Bapak Basuki dan Bapak Djarot," ujar Megawati.

Sementara itu, melihat puluhan ribu pendukung dan relawan yang menghadiri konser tersebut, dia pun mengaku sangat optimistis pasangan cagub-cawagub nomor urut dua itu akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya merasa yakin, kalau melihat antusiasme pendukung dan relawan seperti ini, maka kita pasti menang saudara-saudara. Saat pencoblosan nanti, maka persentasenya minimal 51 persen. Tapi kita harus tunjukkan bahwa kita bisa lebih dari itu," ungkap Megawati yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pendukung.

Seperti dikutip Antaranews.com, sejumlah musisi dan seniman yang meramaikan Konser Gue 2, antara lain Slank, Jay Subiakto, Marcello Tahitoe, Tompi, Once, Dian HP, Sandhy Sondoro, Kikan, Krisdayanti, PMR, Dira Sugandi, Shanty, Gita Gutawa, Project Pop, Happy Salma, Zastrouw Al Ngatawi & Orkes Kiganjur, Iwa K dan lain-lain.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 mendatang. Sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anis Baswedan-Sandiaga Uno.