Monday, 27 February 2017

Menteri Agama Buka Rakernas 2017

Jakarta, PenaOne -  Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddini membuka Rakernas di Hotel Mercure Ancol bertema "Layanan Bermartabat Makin Dekat Dengan Umat".

Rakernas ini akan bersangsung selama 3 hari mulai 26-28 Februari 2017 mendatang.

Peserta dalam Rakermas ini berjumlah sekitar 266 orang yang antara lain terdiri dari para pimpinan Unit Eselon I pusat berjumlah 6 orang, eselon II pusat 53 orang , para Staf Ahli dan staf khusus 3 orang, , para Kakanwil Kemenag Se-Indonesia 34 orang.

Para Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan (UIN, IAIN, STAIN, STAKPN, STAKN, STABN, STAHN) berjumlah 70 orang, Pimpinan KPHI, BAZNAS, BWI dan LPQ sebanyak 4 orang, dan para pejabat eselon III dan IV pusat sebanyak 95 orang juga diundang.

Pada kesempatan ini juga, diundang pula para Kepala Daerah Propinsi maupun Kabupaten/Kota yang dinilai telah berjasa dalam menyukseskan program keja Kementerian Agama di daerahnya.

Program kerja tersebut adalah perhatian terhadap Pelayanan Kerukunan Umat Beragama (KUB).

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, pada kedatangannya memasuki ruang pertemuan Rakernas disambut dengan Tari Penyambutan Tamu "Rampak Gendang" oleh para Siswa MAN I Bandung.

Setelah sesi laporan Ketua Panitia, Menteri Agama membuka secara resmi kegiatan ini dengan memukul gong mengawali kegiatan ini.