Monday, 6 February 2017

Messi Resmi Jadi Raja Tendangan Bebas Barcelona

Barcelona, PenaOne - Barcelona tercatat sebagai klub dengan torehan gol tendangan bebas terbanyak di lima liga besar Eropa. Hingga awal Februari 2017, Barcelona telah mencetak enam gol tendangan bebas, lebih banyak ketimbang Juventus dan AS Monaco.

Lionel Messi menjadi pencetak gol tendangan bebas terakhir La Blaugrana saat melakoni laga kontra Athletic Bilbao, Sabtu (4/2/2017). Barcelona pun membungkus kemenangan 3-0 atas Bilbao dalam laga tersebut.

Dikutip, bola.com, selain catatan tersebut, terdapat beberapa fakta menarik Barcelona seputar tendangan bebas pada musim ini. Berikut ini adalah fakta-fakta tersebut yang dilansir situs resmi Barcelona.

1. Selama 2017, Lionel Messi telah mencetak empat gol tendangan bebas yang tiga di antaranya bersarang ke gawang Athletic Bilbao.

2. Dalam tujuh gol terakhir Lionel Messi ke gawang kiper Athletic Bilbao, Gorka Iraizoz, lima di antaranya tercipta melalui tendangan bebas.

3. Lionel Messi telah mencetak 27 gol tendangan bebas selama berseragam Barcelona. Torehan itu melewati "raja" tendangan bebas El Barca sebelumnya, yakni Ronald Koeman.