Wednesday, 22 February 2017

Pasangan Ini Menikah Ditengah Banjir

Jakarta, PenaOne - Banjir yang melanda Jakarta kemarin (21/2) tidak menyurutkan semangat pasangan Maya Marlina (21) dan Mansyur (22) untuk melangsungkan pernihannya di KUA Mampang, Jakarta Selatan, yang juga tak luput dari banjir.

Seperti dikutip Antaranews.com meskipun harus dibantu dengan perahu karet menuju KUA, karena jalan akses menuju KUA Mampang tergenang banjir setinggi 70cm atau sepinggang orang dewasa bahkan air masuk ke dalam kantor KUA, tidak menyurutkan pasangan ini untuk menikah.

"Ini jadi kenang-kenangan kita deh, nikah pas banjir di KUA. Karena sudah dijadwalkan hari ini, dan kita semua sudah rapi, jadi ya tetap berangkat ke KUA. Lagi pula petugas di KUA nya, dan Kepala KUA yang jadi penghulu kami, sudah standby di KUA,” kata Maya.

Kepala KUA Mampang, Asep Edwan, mengatakan bahwa jajarannya siap memberikan pelayanan terhadap masyarakat meskipun banjir melanda Jakarta.

Jam operasi KUA Mampang Prapatan Selasa kemarin pun tetap sama, hingga pukul 16.00.

"Alhamdulillah, kita sebagai bagian dari Kementerian Agama meski banjir kita tetap melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan dedikasi. Mereka senang dengan pelayanan kantor, dan ini Saya rasakan sebagai karunia Allah di tengah-tengah banjir kita masih bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Asep.