Wednesday, 15 February 2017

Pembangunan Pasar Senen Dimulai Apri

Jakarta, PenaOne - Pembangunan fisik Blok I dan II Pasar Senen yang terbakar beberapa waktu lalu akan dimulai pada April mendatang. Proses pembangunan masih menunggu penyelidikan dari kepolisian mengenai penyebab kebakaran yang menghanguskan ribuan kios.

Direktur PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Sutopo Kristanto mengatakan, setelah penyelidikan dari Laboratorium Forensik Mabes Polri selesai, akan dilakukan pemeriksaan struktur bangunan yang terdampak. Untuk mengetahui seberapa parah kondisi bangunan saat ini.

"Kami akan melakukan pemeriksaan struktur bangunan yang terdampak. Baru setelah itu kami targetkan mulai pembangunan fisik pada April mendatang," kata Sutopo, saat rapat pimpinan (Rapim) di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Saat ini pihaknya masih fokus menyediakan tempat penampungan sementara (TPS) untuk pedagang. Beberapa pedagang telah menempati tempat yang disediakan. Diperkirakan pembangunan TPS ini bisa rampung pada 10 Maret mendatang.

"Tanggal 10 Maret sudah masuk semua. Untuk kue subuh sudah mulai berjualan sejak tiga hari setelah kebakaran. Sekarang sedang menyiapkan tempat, pasang sekat dan rolling door. Kami juga buat TPS di tempat parkir," ucapnya dikutip beritajakarta.com.