Thursday, 23 February 2017

Primkopal Lantamal IV Sabet Predikat "Cukup Sehat"

Tanjungpinang, PenaOne - Sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus, Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menyelenggarakan Rapat Anggota Pertanggung Jawaban (RAPJ) KE-XXX Tahunan Tahun Buku 2016 berlangsung di Ruang Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang (Kamis 23/2/2017).

Kegiatan tersebut diawali dengan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Primkopal Lantamal IV Tahun Buku 2016 oleh Keprimkopal Lantamal IV Mayor Laut (KH) Udung Urahman, S.Ag. selanjutnya RAPJ Primkopal Lantamal IV tahun buku 2016 dibuka secara resmi oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan mewakili Danlantamal IV.

Dalam RAPJ Primkopal Lantamal IV kali ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang H. Efendi, S.Sos,M.M. sekaligus memberikan predikat koperasi Lantamal IV Tanjungpinang mendapat predikat “Cukup Sehat” tebaik di kota Tanjungpinang dilihat dari komposisi Aset perolehan laba dan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang cukup signifikan.

Koperasi Lantamal IV walaupun sudah berada diluar struktur TNI AL/Lantamal IV namun sangat memegang peranan penting terutama dalam membantu pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan keluarga/anggota prajurit dan ASN yang secara otomatis menjadi anggota Kopal.

Saat ini bidang usaha yang sudah berjalan dan akan terus dikembangkan antara lain Unit Toko,Unit Simpan Pinjam,Unit Levalansir, Unit Tangki Air,Unit Isi ulang air mineral, Isi Ulang Gas LPG 3 Kg,Apotik, telah berkembang pesat sehingga secara otomatis akan dirasakan oleh seluruh  anggota Primkopal Lantamal IV.

Selain itu tema yang diusung dalam RAPJ kali ini “Melalui peningkatan profesionalitas insan Kopal, Kita wujudkan usaha berbasis Active Income guna meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarga”

Untuk memberi semangat anggota panitia penyelenggara juga menyiapkan beberapa hadia Door Prise antara lain Sepeda Gunung,TN LED,Kompor Gas,Kipas Angin, Tupper Wear, Rice Cooker dan berbagai alat elektronik lainya yang akan diundi usai pelaksanaan RAPJ.

Penulis: Aulia