Tuesday, 7 February 2017

Punggawa Super Elja Terus Dipantau Kebugarannya

Sleman, PenaOne - Paska laga perdana kontra Persipura Jayapura di gelaran Piala Presiden 2017, Sabtu (04/02/2017) lalu. Busari dkk kembali menggelar latihan reguler di lapangan Plosokuning, Minomartani Sleman, Senin (6/2/2017) sore.

Sesi latihan pada hari ini para pemain dibagi dalam dua kelompok dengan menu latihan yang berbeda. Pemain yang bermain lebih dari 60' (kelompok A) mendapatkan menu latihan peregangan otot yang dipimpin langsung oleh fisioterapis.

Pemain yang bermain kurang dari 60' (kelompok B) mendapatkan porsi latihan tactical berupa defend-attacking, dan perebutan bola di lini tengah.

Sigit Pramudya yang memimpin langsung latihan di kelompok A menyatakan semua pemain yang diturunkan dalam kondisi prima kecuali bagi Jodi Kustiadi yang sempat melakukan latihan mandiri sebelum bergabung.

Pria kelahiran Seyegan Sleman tersebut menyatakan bahwa timnya diuntungkan dengam enam pergantian pemain sehingga kondisi kebugaran pemain yang berlaga terpantau dalam kondisi prima.

"Alhamdulillah pemain yang bermain lebih dari 60' dalam kondisi baik kecuali Jodi Kustiadi saja. Dia kemarin kerja keras dalam bermain sehingga ada sedikit masalah di betis. Tim pelatih tidak melakukan pergantian karena sangat beresiko menggantinya di menit-menit terakhir," ungkapnya.

Ia juga menambahkan kondisi Jodi Kustiadi secara umum terpantau dengan baik dan kemungkinan besar bisa kembali diturunkan pada laga Kamis, (9/2/2017) lusa kontra Mitra Kukar.

Mengenai perkembangan rekoveri Candra Luckmana, Ia pun menjelaskan bahwa pemain alumni Porda Sleman 2015 mengalami peradangan pada tendon tempurung lututnya.

"Candra membutuhkan masa rekoveri secara umum tiga hingga empat minggu untuk kembali kondisi semula. Kita juga memberikan menu tambahan, aerobik dan sepeda di pagi hari agar kondisi fisiknya tetap stabil," pungkasnya menutup interviu dikutip pss-sleman.co.id.