Thursday, 23 February 2017

Ratusan Kader Demokrat Dikabarkan Pindah ke Hanura

Jakarta, PenaOne - Setelah dikukuhkan pengurus DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2016-2020 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor kemarin dikabarkan bakal ada ratusan bahkan ribuan kader dan eks kader Partai Demokrat yang akan hengkang ke Partai Hanura.

"Setelah kader partai Demokrat di Bali bergabung ke Hanura akan ada lagi ratusan kader dan pengurus Partai Demokrat melepas bajunya dan berganti baju Partai Hanura," bisik sumber yang layak dipercaya kepada PenaOne.com Rabu (22/2/2017) malam.

Sumber itu mengatakan, eksodus besar-besaran itu didasari rasa kekecawan yang dialami kader Partai Demokrat didaerah terhadap kepemimpinan dipusat.

"Disamping rasa kecewa, mereka sudah tidak sejalan lagi dengan visi dan misi Partai Demokrat," bebernya.

Saat disinggung kader didaerah mana saja yang akan pindah ke Partai Hanura, sumber itu menyebut jika eksodus itu akan terjadi disemua wilayah.

"Meski tidak semua pindah. Namun, ada beberapa yang di Surabaya, Jawa Tengah, Sulawesi, Sumatera, Aceh, Papua dan ada lagi daerah lain," tegasnya.

Ia menilai, pindahnya seseorang dari satu partai politik ke partai politik yang lain adalah  hal yang wajar.

"Kan tidak ada larangan pindah partai. Masuk partai kan secara sukarela tidak ada paksaan. Keluar pun tidak ada masalah," pungkasnya.

Dalam acara pengukuhan DPP Partai Hanura yang berlangung meriah di SICC Rabu (22/2/2017) tampak hadir Presiden Republik Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

Ada juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Oesman Sapta Odang selaku Ketua Umum Partai Hanura selaku tuan rumah.

Penulis: Dwitanto