Monday, 6 February 2017

Rumah Digeruduk, SBY Tanya ke Jokowi

Jakarta, PenaOne - Rumah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terletak di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan di geruduk ratusan orang.

Dalam akun twitternya @SBYudhoyono sore tadi sekitar pukul 15:00 SBY menuliskan perihal itu.

"Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak. *SBY*," tulis SBY lewat akun Twitter saat dilihat PenaOne.com, Senin (6/2/2017).

Ayah dari calon gubernur DKi Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ini juga mempertanyakan kenapa polisi tidak memberi tahu dirinya soal ini.

"Kecuali negara sudah berubah, undang-undang tak bolehkan unjuk rasa di rumah pribadi. Polisi juga tidak memberitahu saya. *SBY*," tulis SBY.

Ia juga menulis, kemarin sempat mendengar kabar di Cibubur ada provokasi dan agitasi terhadap mahasiswa untuk menangkap dirinya.

"Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk "Tangkap SBY".  *SBY*," kata dia.

Dia mempertanyakan juga pada presiden Joko Widodo (Jokowi) apakah dirinya tidak punya hak untuk tinggal di negeri ini.

"Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki? *SBY*," tulis SBY. "Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt. *SBY*," demikian ciutan SBY.

Penulis: Dwitanto