Thursday, 23 February 2017

Tim Pelayang Tanjungpinang Ikuti Lomba Internasional di Malaysia

Kepri, PenaOne - Sejumlah pelajar dan tim pelayang Tanjungpinang Kepulauan Riau mengikuti lomba layang-layang Internasional di Negeri Jiran Malaysia tahun 2017.

Sejumlah pelajar dan tim pelayang yang mengikuti lomba layang-layang Internasional itu membawa nama bangsa Indonesia mewakili ibu kota Provinsi Kepri dari Tanjungpinang.

Pelayang Tanjungpinang yang akan bertanding menerbangkan aneka layang-layang khas dan unik di pasir gudang Johor Bahru itu berangkat berkat dana patungan (skakelola) sendiri.

Hal itu dikatakan Rahmat, pelayang yang hampir tiap tahun juara layang-layang mancanegara itu.

Menurutnya, pelajar dan tim mengikuti lomba dengan semangat NKRI serta membawa nama Kepri.

Kata dia, saat ini permainan layang-layang ini jarang dipandang Pemerintah setempat.

"Kami bangga bisa bermain dan mengikuti lomba layang-layang Internasional di Malaysia. Pesertanya berbagai negara. Bahkan bisa mengibarkan bendera Indonesia," ungkapnya.

Adjisupit pecinta layangan kreasi menambahkan, bermain layangan selain hobby minimal bisa menambahkan teman-teman dari berbagai mancanegara di event ini.

"InsyaAllah jika ada rezeki ada niat membuat event lomba layang-layang Internasional di Tanjungpinang. Lalu mengundang Presiden Jokowi dan Menteri Pariwisata RI," ujarnya.

Event layang-layang Internasional yang diikuti berbagai negara diantaranya Jepang, China, Singapura, Philipina, Indonesia.

Penulis: Aulia