Tuesday, 7 February 2017

Utina: Pemain Muda Jadi Panutan Saya

Jakarta, PenaOne - Kendati berstatus senior bagi sebagian besar skuat Bhayangkara FC, gelandang anyar Firman Utina justru menganggap pemain muda di tim ini akan menjadi panutan dirinya.

Firman mengatakan, Bhayangkara FC merupakan tim yang sudah kompak. Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain yang sudah lama berkumpul, dan perubahan tidak terlalu besar.

“Saya pikir mereka adalah pemain muda yang bisa menjadi panutan saya. Saya datang bukan sebagai panutan. Saya ingin bekerjasama, karena mereka adalah pemain muda yang potensial,” ujar Firman.

“Justru sayalah yang harus bekerjasama dengan mereka. Mereka banyak pemain timnas seperti Evan Dimas, pemain senior seperti Jajang, dan pemain asing berkualitas seperti Otavio Dutra.”

Firman kini berpacu dengan waktu untuk bisa menyatu dengan Bhayangkara, karena ada target tinggi yang diinginkan manajemen.

“Saya ingin tidak butuh waktu lama beradaptasi. Saya berpacu dengan target saya sendiri agar bisa cepat menyatu dengan mereka. Mereka punya target tinggi di kompetisi, dan saya datang karena target itu. Saya selalu senang datang ke tim yang punya target,” kata Firman dikutip goal.com.

“Sebenarnya saya belum memutuskan ke manapun untuk Piala Presiden ini. Tiba-tiba saya mendapatkan perintah [dari agen], sehingga saya pun harus bersiap. Saat ini terpenting saya bisa lebih beradaptasi lagi. Saya ingin Bhayangkara lolos dulu dari fase grup," ujarnya.