Wednesday, 8 February 2017

Wagub Ingin Pariwisata Ambon Maju

Ambon, PenaOne - Pemerintah Provinsi Maluku melakukan soft launching Tour de Molvccas (TdM) Kamis (7/2/17) di Islamic Center, Ambon. Soft launching TdM merupakan rangkaian pembuka menuju puncak TdM yang diselenggarakan 14 -22 September 2017 dan dilakukan di sela-sela seminar dengan tema “The Power of Brand, Menjadikan Maluku Tujuan Wisata Indonesia.”

Seminar itu sendiri diselenggarakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang dilaksanakan di kota Ambon pada Kamis 9 Februari 2017.

Seminar sekaligus soft launching dibuka dan dilakukan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan hadir Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty, pakar dan guru marketing Indonesia yang juga menjadi pembicara utama seminar, Hermawan Kartajaya dan sejumlah pembicara lainnya.

Wakil Gubernur Zeth Sahuburua menegaskan Pemprov Maluku ingin serius di bidang pariwisata.

"Kita mau pariwisata juga bisa maju di Maluku. Kita punya potensi wisata alam, kita juga punya potensi wisata bahari dan alam bawah laut kita bagus dan eksotis, kita punya beberapa situs sejarah peninggalan leluhur dan peninggalan penjajah Portugis, Spanyol, Belanda dan Inggris yang ada di kota Ambon, Pulau Banda dan beberapa pulau lainnya, Maluku juga punya makanan khas yang dikembangkan sebagai wisata kuliner dan lainnya," kata dia dalam siaran pers yang diterima PenaOne.com hari ini.

Sayangnya, demikian Wagub, pariwisata Maluku kurang promosi.

"Seminar dapat menjadi forum melahirkan gagasan untuk mencari jalan keluar terhadap persoalan promosi pariwisata Maluku. Saya setuju kita ciptakan banyak event pariwisata. Event Tour de Molvccas diharapkan menjadi salah satu ajang promosi. Ini salah satu kegiatan penting yang harus didukung," demikian Wagub menjelaskan.