Saturday, 18 March 2017

2 Eks Pemain Timnas Italia Yakin Juventus Singkirkan Barcelona

Turin, PenaOne - Dua mantan pemain timnas Italia, Alessio Tacchinardi dan Vincenzo Montella, optimistis Juventus mampu menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions musim ini.

Tacchinardi menilai I Bianconeri kurang beruntung harus berhadapan dengan El Barca pada perempat final Liga Champions. Namun, pria berusia 41 tahun ini percaya, Juventus bisa memanfaatkan kelemahan Barcelona.

"Sayang sekali Juventus harus bertemu dengan Barcelona. Meski begitu, kami harus bisa memanfaatkan fisik mereka yang tidak optimal. Kondisi tersebut memberi kami harapan," ujar Tacchinardi kepada Premium Sport.

"Juventus tidak beruntung pada pengundian kali ini karena harus memainkan leg kedua di Camp Nou. Apapun bisa terjadi di sepak bola, Barcelona membuktikannya ketika menyingkirkan Paris Saint-Germain," tambah pria yang pernah membela Juventus dari 1994 hingga 2007.

Pada kesempatan lain, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, juga percaya Juventus bisa mengalahkan Barcelona. Menurut Montella, La Vecchia Signora memiliki materi pemain yang cukup kompetitif.

"Leonardo Bonucci akan senang dengan hasil undian ini. Kekalahan Manchester City menunjukkan, Anda tidak dapat lengah pada ajang Liga Champions. Tim sekelas Barcelona juga memiliki peluang untuk tersingkir," kata Montella.

"Massimiliano Allegri pernah mengalahkan Barcelona ketika masih melatih AC Milan. Bersama Juventus, dia memiliki materi pemain yang mampu bersaing, hasil undian ini sangat menarik," lanjut pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Juventus akan lebih dulu menjamu Barcelona di Juventus Stadium pada 11 April, sebelum gantian bertandang ke Camp Nou, 19 April 2017.

Kedua kesebelasan pernah bertemu pada perempat final Liga Champions musim 2002-2003. Saat itu Juventus menyingkirkan Barcelona dengan keunggulan agregat 3-2.

Sumber: Football Italia