Friday, 3 March 2017

4 Keuntungan Punya Payudara Kecil Bagi Kesehatan

foto-net
Jakarta, PenaOne - Selama berabad-abad, hampir semua orang menganggap payudara besar itu seksi. Hal ini berangkat dari kepercayaan kuno bahwa wanita yang tubuhnya montok berasal dari kalangan bangsawan dan pasti bisa memberikan ASI lebih banyak pada bayinya.

Pada kenyataannya, produksi ASI sama sekali tidak dipengaruhi oleh ukuran payudara. Maka, Anda atau pasangan yang punya payudara kecil jangan khawatir.

Pasalnya, payudara yang kecil justru bisa mendatangkan berbagai keuntungan. Langsung saja baca informasi di bawah ini kalau belum percaya.

Berikut keuntungan punya payudara kecil dari sisi kesehatan dikutip hellosehat.com.

Wanita dengan ukuran payudara sedang atau kecil harusnya lebih bersyukur. Meskipun dada Anda tidak terlihat penuh seperti para model yang sensual, Anda bisa mendapatkan tiga keuntungan berikut ini.

1. Payudara tidak akan terlihat terlalu kendur karena penuaan

Di usia muda memang payudara besar bisa jadi daya tarik sendiri. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, payudara besar justru akan terlihat semakin turun dan kendur. Ini karena proses penuaan yang alami akan membuat kulit mengerut dan payudara mengendur.

Namun, Anda yang punya payudara kecil tak perlu khawatir dengan masalah ini. Pasalnya, payudara yang kecil tak terlalu rentan mengalami penuaan. Karena ukurannya yang kecil, payudara pun tidak terlihat turun atau mengendur.

2. Anda bisa menjaga postur tubuh yang baik

Orang yang memiliki payudara besar umumnya mengeluhkan masalah nyeri punggung. Ini karena tubuh harus menopang beban payudara sepanjang hari. Akibatnya,postur tubuh berubah jadi bungkuk. Inilah yang menyebabkan nyeri punggung atau pundak.

Sementara itu, jika payudara Anda kecil, dada dan punggung tak perlu menopang beban yang terlalu berat. Menjaga postur tubuh yang baik dan tegap pun jadi lebih mudah buat Anda.

3. Lebih mudah mendeteksi kanker payudara

Salah satu cara untuk mengenali gejala kanker payudara adalah dengan melakukan SADARI atau pemeriksaan payudara sendiri. Lewat SADARI, Anda perlu mengecek apakah ada benjolan tidak wajar di area payudara. Punya payudara kecil akan memudahkan pemeriksaan ini karena sel-sel lemak payudara Anda sedikit. Kalau terdapat benjolan pun Anda jadi lebih mudah merasakan dan mengenalinya. Bila payudara cukup besar, mungkin Anda akan kesulitan merasakan adanya benjolan yang “tersembunyi” di balik lemak payudara.

4. Payudara kecil justru lebih menjamin kenikmatan seksual

Tak seperti dugaan orang banyak, payudara kecil justru lebih mampu mendatangkan kepuasan ketika bercinta bersama pasangan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Vienna, payudara kecil 24% lebih peka terhadap rangsangan daripada payudara besar. Maka, punya payudara kecil justru menguntungkan saat pemanasan(foreplay).

Payudara kecil tak akan membesar meskipun berat badan bertambah

Sayangnya, punya payudara kecil ada kerugiannya juga. Jika Anda ingin memperbesar ukuran payudara, menambah berat badan tidak akan menambah besar payudara. Pinggul, lengan, atau bokong Anda mungkin akan membesar. Namun, payudara tetap tak akan membesar.