Friday, 3 March 2017

4 Pejabat Eselon III Bakamla Resmi Dilantik

Jakarta, PenaOne - Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P. melantik empat orang pejabat Eselon III di Kantor Pusat Bakamla RI, Jl. Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat.

Masing-masing pejabat tersebut adalah Kolonel Laut (P) Eko Wahjono sebagai Kasubdit Monitoring dan Evaluasi Strategi Kamla, menggantikan pejabat terdahulu Kolonel Laut (S) Joko Sutrisno, M.Si; Kolonel Laut (P) Patkuryanto sebagai Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Operasi Laut, menggantikan pejabat terdahulu Kolonel Laut (P) Eko Hadriyadi Husodo, S.M.

Selanjutnya, Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko, S.E. sebagai Kepala Kantor Pengelolaan Informasi Marabahaya Laut atau Pusat Informasi Maritim, menggantikan pejabat terdahulu Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto.

Sedangkan, AKBP Suharwiyono, S.H. sebagai Kasubdit Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut, menggantikan pejabat terdahulu Kombes Pol. Drs. H. Iwan Rachmansyah, D.I.S.

Dalam sambutan Kepala Bakamla RI yang dibacakan Sestama, diharapkan melalui pelantikan ini dapat membawa semangat dan melahirkan ide pemikiran baru, sehingga mampu membanggakan organisasi Bakamla RI di masa mendatang.

“Pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan amanat Kepala Bakamla RI dan seluruh jajarannya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama. Terima kasih atas sumbangsih tenaga dan pemikirannya selama bertugas di Bakamla RI. Teriring doa semoga saudara-saudara sukses di tempat penugasan yang baru,” ujarnya dalam siaran pers dari Puspen TNI.

Lebih lanjut, Kepala Bakamla RI yakin bahwa pejabat yang baru dilantik memiliki kemampuan, komitmen, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan, serta memiliki keinginan yang kuat untuk senantiasa memiliki wawasan yang luas, dapat memperoleh data dan informasi yang valid, memiliki semangat juang yang tinggi, serta selalu siap sedia membantu atasan dalam melaksanakan kebijakan-kebijakannya, sekaligus mampu menjadi roda penggerak organisasi dan bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dan administrasi, baik yang dilakukan secara sinergis, paralel maupun parsial oleh unit-unit kerja.

"Oleh karena itu, kehadiran Saudara diharapkan mampu mewujudkan performa dan kinerja kelembagaan seperti yang kita harapkan,” pungkasnya.