Wednesday, 8 March 2017

Ahok-Djarot Dampingi Mega Ketemu Presiden Afsel

foto-net.
Jakarta, PenaOne - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjamu Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma di kediamannya yang berada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Pada pertemuan itu, Megawati didampingi sejumlah kader partainya, termasuk pasangan calon kepala daerah DKI yang diusungnya, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Sekretaris Jendral DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan yang turut dihadiri beberapa pejabat tinggi Afrika Selatan itu membahas pola hubungan antara negara Asia dan Afrika. Ia berkata, dialog itu merujuk pada Konferensi Asia-Afrika pada 1955.

"Dialognya tentang hubungan bangsa-bangsa Afrika Selatan dan Asia terus-menerus ditumbuhkan," kata Hasto.

Pada forum itu pula, Megawati menjajaki kerja sama antara PDIP dengan partai yang menjadi kendaraan Zuma. "Dalam kapasitas Ibu Mega sebagai ketua partai, tentu saja ada kerja sama antarparpol juga akan didorong," ucap Hasto.

Berdasarkan pantauan, dikutip cnn.com, rombongan Presiden Zuma tiba di kediaman Megawati pada pukul 11.00 WIB. Zuma didampingi enam menteri dan beberapa deputi dari pemerintahannya.

Selain Basuki-Djarot dan Hasto, Megawati juga didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto Wahyuwidayat.

Zuma berada di Jakarta untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara Lingkar Samudra Hindia (Indian Ocean Rim Association). Dalam rangkaian kunjungan sejumlah petinggi negara peserta konferensi itu, Megawati kemarin juga menjamu istri Perdana Menteri Malaysia Rosmah Manor di rumahnya.