Monday, 13 March 2017

Bank Sampah di Kelapa Gading Barat Butuh Gerobak Motor

Jakarta, PenaOne - Pengelola Bank Sampah Ikhlas di RW 03, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara meminta bantuan gerobak motor.

Gerobak motor tersebut dibutuhkan untuk memudahkan pengangkutan sampah dari rumah warga.

"Kami butuh gerobak motor. Ini sudah kami sampaikan ke kelurahan. Kira harap segera ditindaklanjuti," kata Lanjar Murtindo (52), Pengelola Bank Sampah Ikhlas, Senin (13/3/2017).

Ia mengungkapkan, sejak berdiri dua tahun lalu, bank sampah yang dikelolanya membuahkan hasil cukup signifikan. Animo warga yang mendaftar sebagai anggota pun demikian.

"Awalnya anggota kita hanya lima orang, sekarang sudah 80 orang," ujarnya.

Menurut Lanjar, dengan bergabung menjadi anggota bank sampah ini, warga bisa mendapat penghasilan tambahan dengan mendaur ulang sampah menjadi produk bernilai ekonomis.

"Warga yang mendaftar umumnya membawa sendiri sampah dari rumah. Tapi ada juga sampah yang kita ambil dari rumah mereka," tuturnya

Sementara itu, dikutip beritajakarta, Lurah Kelapa Gading Barat, Suci Chytia Polaputri mengaku sudah menindaklanjuti permintaan bantuan gerobak motor dari pengelola Bank Sampah Ikhlas.

"Kita sudah berkirim surat ke Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara. Mudah-mudahan bisa cepat direalisasikan," tandasnya.