Monday, 6 March 2017

Bupati Buka Seleksi Tilawatil Quran

foto-net
Buton, PenaOne - Pj. Bupati Buton Selatan, Omn Ilah Ladamay membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) I Tingkat Kabupataen Buton Selatan.

STQ I Tingkat Kab Busel dibuka dengan diawali pawai taaruf yang diikuti kelompok majelis talim se Kab Busel.

Pada kesempatan tersebut, dikutip kemenag.go.id,  Senin (6/3/2017) Omn Ilah Ladamay mengajak para kafilah dan seluruh masyarakat Busel yang mayoritas berpenduduk muslim untuk menjadikan Al Quran sebagai bahan bacaan setiap hari serta pelaksanaan STQ kali ini menurutnya merupakan sarana siar Islam.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kab. Busel, Muh. Saleh dalam laporannya menyampaikan bahwa STQ I Kab Busel terlaksana cukup semarak dan meriah hal ini ditandai dengan partisipasi seluruh lapisan masyarakat Busel mulai dari awal pembukaan sampai pada penutupan nantinya yang akan mempersembahkan tarian kolosal sejumlah 800 penari.

Kegiatan pembukaan STQ I Kab Busel turut dihadiri Ketua DPRD Busel, Unsur Muspida dan Pimpinan SKPD Kab. Busel, Ketua LPTQ Busel, serta para pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemda Busel dan Kemenag KAb. Busel.

Rencananya STQ I Tingkat Kab Busel akan dilaksanaka selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Maret 2017 yang dipusatkan di lapangan Lakarada Batauga.