Monday, 27 March 2017

Butuh Waktu 1,5 Bulan Lagi Tuntaskan DPD Lasmura

foto-ist
Jakarta, PenaOne - Laskar Muda Hanura (Lasmura) akan dideklarasikan sebagai salah satu organ sayap partai Hanura di Hotel Cisarua, Bogor besok.

Ketua umum Lasmura Dr Muhammad Guntur saat berbincang dengan Redaksi PenOne.com mengatakan, hingga saat ini sudah terbentuk 15 DPD Lasmura di Indonesia.

"Deklarasi Lasmura akan dilakukan di hotel Cisarua Indah 28-29 Maret ini. Deklarasi akan dihadiri seluruh pengurus pusat dan 15 DPD Lasmura  yang sudah terbentuk," kata Guntur Senin (27/3/2017).

Dirinya menambahkan, setelah  deklarasi nanti kita mempunyai waktu 1,5 bulan untuk membentuk 34 DPD Lasmura diseluruh Indonesia.

"Melihat antusias masyarakat tentang Partai Hanura yang sedang bangkit dibawah Ketua Umum  Oesman Sapta Oedang atau Oso kami yakin target 100 persen DPD Lasmura dengan 50 persen DPC Lasmura bisa terbentuk," ujarnya.

Dirinya menargetkan, sebelum bulan suci Ramadhan mendatang sudah terbentuk seluruh DPD Lasmura. Sehingga langsung dilakukan pelantikan secara nasional. "Setelah ini setiap propinsi akan melakukan hal yang sama"

Pasca deklarasi ini masih menurut  Guntur, kepengurusan Lasmura akan bergerak dengan cepat untuk menarik pemilih pemula.

"Tentutnya kita siapkan program-program khusus untuk pemilih pemula. Sehingga, pada Pemilu 2019 nanti Partai Hanura bisa masuk 3 partai besar seperti yang ditargetkan DPP Hanura selama ini," demikian ia menjelaskan.

Penulis: Dwitanto