Thursday, 23 March 2017

Danlantamal IV Sambut Jokowi di Bandara Hang Nadim

foto-Aulia
Batam, PenaOne - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di bandara Hang Nadim Batam, Kamis (23/3/2017).

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Batam dalam rangka peresmian bendungan Sei Gong yang terdapat di Pulau Galang.

Selain meresmikan bendungan Sei Gong, Presiden juga dijadwalkan untuk mengunjungi kantor Camat Galang. Disana Presiden akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Dalam rangka mendukung pengamanan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden ke Batam, TNI AL menerjunkan 2 unsur GKBA yaitu KRI Siwar dan KRI Sembilang, 2 unsur KAL dari Lantamal IV yaitu KAL Marapas dan KAL Mapor, 2 unit sea rider dari Lanal Batam serta 2 SSK Marinir dari Yonif-10 Setoko.

Setelah rangkaian kegiatan peresmian bendungan Sei Gong dan pembagian KIP dan KIS, sore harinya Presiden beserta rombongan bertolak menuju Sibolga Sumatera Utara untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya.

Selain Danlantamal IV,  turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Batam diantaranya Gubernur Kepri DR. Nurdin Basirun, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danguskamla Koarmabar dan FKPD Kepri.

Penulis: Aulia