Friday, 31 March 2017

Dewan Minta Jringan Internet Jelang Ujian Berbasis Komputer Dimantapkan

foto-net
Jakarta, PenaOne - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta diminta untuk berkoordinasi dengan provider penyedia jaringan internet, terkait kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, SMA dan SMK negeri maupun swasta di Ibukota.

Permintaan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ramly HI Muhammad, Kamis (30/3/2017) di Jakarta.

"Prinsipnya, dewan mendukung pelaksanaan UNBK. Kami sudah meminta Dinas Pendidikan segera berkoordinasi agar jaringan internet dapat difungsikan saat pelaksanaan UN berlangsung," ujarnya.

Ramly menambahkan, pihaknya akan melakukan pengawasan untuk memastikan pelaksanaan UNBK dapat  berjalan lancar tanpa hambatan.

"Dewan tidak akan bosan mengingatkan, sehingga pada saat pelaksanaan UN nanti tidak lagi ada kendala jaringan internet," katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto menjamin, jaringan internet dan listrik untuk pelaksanaan Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK akan berjalan lancar.

"Kami sudah melayangkan surat kepada PLN dan provider internet agar saat berlangsungnya pelaksanaan UN SMA dan SMK berbasis komputer, pasokan listrik dan jaringan internet tetap tersambung," ucapnya dikutip beritajakarta.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah menggelar pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional tingkat SMK yang berbasis komputer pada 21 hingga 23 Maret.

"Dari pelaksanaan ujian sekolah tingkat SMK pekan lalu tidak ada masalah terkait jaringan internet. Bahkan, pada hari Jumat dan Sabtu besok kami akan melakukan sinkronisasi guna memantapkan pelaksanaan UNBK SMK pekan depan dan SMA pada tanggal 10 April," tuturnya.  (nal/*)