Friday, 3 March 2017

Di Piala Presiden 2017: Persib- Arema Tumbang

Jakarta, PenaOne - Persib Bandung dan Arema FC meraih hasil negatif pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, Kamis (2/3/2017). Tim Maung Bandung dan Singo Edan menelan kekalahan dari lawan masing-masing.

Persib yang tidak diperkuat bomber andalan, Sergio van Dijk menelan kekalahan saat melawat ke markas Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman takluk 1-2 dari tim berjulukan Pesut Etam tersebut.

Bermain di kandang lawan, Persib tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah saat striker, Reinaldo Elias da Costa membobol gawang Persib yang dikawal, I Made Wirawan, melalui sundulan pada menit ke-13.

Persib yang lebih banyak ditekan sepanjang babak pertama menyamakan skor 1-1 hanya dua menit jelang akhir babak pertama. Bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic menjaringkan gol ke gawang Borneo FC pada menit ke-43.

Pada babak kedua, Persib bermain lebih baik dibandingkan babak pertama. Namun, hal itu tidak cukup untuk memberikan hasil positif setelah striker Borneo FC, Patrich Wanggai membawa tuan rumah unggul 2-1 pada menit ke-66. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Di laga lain, seperti dikutip bola.com, Arema juga menelan kekalahan saat bermain di kandang Semen Padang. Tim asuhan Aji Santoso pulang dengan kekalahan setelah Tim Kabau Sirah mencetak gol melalui tendangan penalti, Marcel Sacramento pada menit ke-58.

Penalti diberikan wasit kepada tuan rumah setelah gelandang muda Arema, Hanif Sjahbandi menarik kaus pemain Semen Padang, Rudi di dalam kotak penalti tim tamu. Marcel yang menjadi eksekutor penalti tanpa kesulitan membobol gawang Kurnia Meiga sekaligus mencetak go kelimanya di Piala Presiden 2017.

Persib dan Arema masih berpeluang lolos ke partai puncak walau menelan kekalahan di leg pertama semifinal. Salah satu syaratnya adalah Persib dan Arema mengalahkan lawan masing-masing pada leg kedua semifinal yang akan berlangsung pada Minggu (5/3/2017).